Ical: Jangan Coba-Coba Ancam Saya !

Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan, sesama partai koalisi tidak boleh saling mengancam, apalagi mengancam akan me-reshuffle menteri dari Partai Golkar karena kedudukan parpol koalisi adalah sama, tidak ada yang lebih tinggi atau lebih rendah.
Golkar berkoalisi dengan pemerintahan SBY bukan dengan Partai Demokrat.

"Sesama parpol koalisi boleh beda pendapat dan bisa saling melakukan koalisi. Tapi tidak ada yang bisa saling mengancam," tegas Aburizal Bakrie kepada wartawan sebelum pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dengan pimpinan FPG DPR, di Ruang FPG DPR, Rabu (10/2/2010).

Hadir dalam pertemuan itu Wakil Ketua DPR Priyo Budisantoso, Ketua FPG Setya Novanto, Sekretaris Ade Komaruddin, serta unsur pimpinan lainnya, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Perikanan dan Kelautan Fadel Muhammad.

Menjawab apakah Partai Golkar akan balik mengancam, Ical, sapaan Aburizal, menegaskan, dirinya dari dulu tidak pernah bisa mengancam. "Tapi, jangan coba-coba untuk mengancam saya," tegasnya.

Menurut Ical, Partai Golkar berkoalisi dengan pemerintahan SBY, bukan dengan Partai Demokrat, dan kebetulan pula Partai Demokrat juga berkoalisi dengan SBY. "Jadi kedudukan sama setiap parpol koalisi di hadapan SBY," tandasnya.

Oleh karena itu, lanjut Ical, yang bisa melakukan penilaian kinerja menteri kabinet adalah Presiden SBY, bukan Partai Demokrat.

(kompas)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...