Mobil Termahal Yang Diantri Oleh 100 Miliuner !


Aston One-77 Mobil Termahal di Dunia, Habis Dipesan

Tak hanya Ferrari California yang habis dipesan, lebih dari 100 orang juga telah mengajukan pemesanan mobil termahal di dunia Aston Martin One-77. Padahal Aston hanya memproduksinya sebanyak 77 unit, sesuai dengan namanya.

Kondisi ini semakin membuktikan bahwa, krisis keuangan tak mempengaruhi kalangan elit untuk memiliki mobil-mobil yang tak hanya salah satu tercepat yang pernah diproduksi secara masal, namun juga termahal.

Mobil yang mampu melahap kecepatan hingga 320 km/jam ini, dibanderol dengan harga 1,2 juta poundsterling atau sekira Rp20,5 miliar (1 poundsterling = Rp17.127). Angka ini menempatkanya sebagai mobil sport versi produksi masal termahal di dunia saat ini. Aston Martin One-77 mengalahkan Bugatti Veyron yang dipasarkan seharga 800.000 poundsterling atau sekira Rp13,68 miliar.

"Permintaan yang banyak ini mengejutkan kami," ungkap Marek Reichmann, pimpinan tim desain Aston Martin seperti dikutip harian The Sun. One-77 dilengkapi dengan mesin 7.0 liter V12 dengan sasis serat karbon dan bodi alumunium. Material ringan tersebut, turut menyumbang kemampuan akselerasinya.

Menurut pihak Aston, mobil yang diluncurkan pada Paris Motor Show 2008 ini, akan dikirimkan kepada konsumen yang telah membayar deposit sebesar 200.000 poundsterling. Pengiriman akan dilakukan mulai musim gugur tahun depan.

Nampaknya Aston ketiban untung dengan penamaan One-77. Menurut Reichman, penyematan 77 tak memiliki arti yang mendalam. Saat menamakan, Aston hanya yakin bahwa 77 merupakan angka kembar yang menguntungkan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...