Sarapan dengan Daging Ikan Paus dan Lumba-lumba !

Harga satu piringnya dibawah 500 yen (Rp.50.000), dan kita udah bisa dapet 6-8 irisan daging paus yang dibuat menjadi sashimi. daging paus berwarna lebih gelap dari mayoritas daging ikan, dan banyak lemaknya. rasanya agak aneh makan daging ini, karena bau amisnya lebih kerasa di mulut ketika kita memakannya. untuk itu, biasanya orang jepang mencampur jahe pada shoyu (kecap asin)

dan mencelupkan daging paus mentah itu ke kecap sebelum memakannya. selain dimakan sebagai sashimi, daging paus juga dijadikan hamburger, bahkan dijadikan makanan anjing. kalo ga percaya, buat yang lagi di jepang coba ke supermarket terdekat dan samperin bagian dog food deh. ada 1 merk yang menjual dog food dengan bahan dasar paus.

Perburuan paus dan lumba-lumba di jepang banyak mendapat kecaman dari dunia international. tapi jepang sendiri meminta kepada masyarakat international untuk menghargai perbedaan culture makanan dari setiap bangsa. karena mereka berpendapat bahwa menjadikan paus dan lumba-lumba sebagai makanan manusia merupakan tradisi turun temurun yang sudah dilakukan sejak dulu. mereka juga membela diri bahwa perburuan ini diawasi oleh badan pengawas paus dan lumba-lumba jepang yang terus mengontrol populasi hewan-hewan ini.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...