Hawking: Jangan Mau Bicara dengan Alien !



Mahluk luar angkasa (alien) kemungkinan memang ada, namun manusia jangan sampai berkomunikasi dengan mereka. Akibatnya bisa fatal.

Peringatan itu bukan dari para ahli nujum atau orang mabuk, namun dari seorang ilmuwan astrofisika terkemuka asal Inggris, Stephen Hawking. "Menurut otak matematika saya, dugaan mengenai alien itu benar-benar rasional," kata Hawking dalam suatu program di stasiun televisiDiscovery Channel. "Tantangan yang sebenarnya adalah mencari tahu seperti alien itu sebenarnya," lanjut Hawking yang dikutip oleh laman harian The Huffington Post.

Menurut Discovery Channel, Minggu (25/4), wawancara dengan Hawking mengenai teorinya atas alien itu sudah ditayangkan di AS kemarin dan akan mulai beredar di Inggris bulan depan. Namun, Discovery sudah mengungkapkan beberapa petikan wawancara dengan Hawking ke media massa.

Hawking, yang terkenal sebagai penemu teori "Lubang Hitam," mengungkapkan bahwa manusia sebaiknya tidak berhubungan dengan mahluk luar angkasa. "Bila alien menyambangi kita, hasilnya sama saja ketika Columbus mendarat di (Benua) Amerika, yang berakibat tidak baik kepada penduduk asli Amerika," lanjut Hawking.

Program Discovery itu menayangkan skenario yang menunjukkan bentuk kehidupan alien di dalam sebuah pesawat besar dan sedangkan menjalankan misi untuk mencari sumber-sumber alam baru setelah persediaan di planet mereka sudah habis.

"Alien-alien itu kemungkinan menjadi nomaden, berupaya untuk menaklukan dan membuat koloni di planet-planet manapun yang mereka capai," ujar Hawking.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...