Twitter Akan Jadi Operator SMS Terbesar Dunia !


Tahukah Anda bahwa layanan Twitter yang fenomenal tersebut terinspirasi oleh SMS? Seperti diketahui, dengan hanya membatasi 140 karakter, diharapkan pesan bisa masuk ke ponsel dan mengajak orang untuk terus mengirimkan tweet.

Kabar terbaru, seperti dikutip dari V3, Senin (26/4), Twitter akan menambah fasilitas SMS untuk update status. Situs microblogging besutan Jack Dorsey itu telah mengakuisisi Cloudhopper untuk memperkuat infrastruktur.

"Selama delapan bulan terakhir, kami bekerjasama dengan Couldhopper untuk menyediakan layanan SMS," kata Kevin Thau, Mobile Business Development Twitter. "Untuk menambah volume SMS yang lebih tinggi, kami telah mengakuisisi Cloudhopper untuk menghubungkan langsung jaringan operator yang ada di seluruh dunia," ucapnya.

Masuknya Cloudhopper ke dalam jaringan bisnis Twitter, dipastikan bisa mendobrak binis VAS (Value Addes Service) perusahaan tersebut. Pasalnya belakangan ini banyak orang yang mengalami ketergantungan terhadap Twitter.

Kemampuan SMS yang dapat berfungsi saat pengguna berada di tempat yang sulit mengakses internet tentu sangat membantu Twitter jika layanan update status bisa dikirimkan lewat pesan singkat menggunakan jasa operator seluler.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...