Heboh Ledakan Benda dari Langit di Duren Sawit !


Setelah ledakan geologi terjadi di Sumedang beberapa waktu yang lalu, kini ledakan aneh kembali terjadi. Kali ini berada di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Ledakan ini diduga kuat adalah sebuah meteor.

Ledakan yang terjadi di Jalan Delima 6 Gang 2 Nomor 31 RT 01 RW 5 Malaka Sari, Duren Sawit, Jakrta Timur ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB hari Kamis (29/04) kemarin.

Ledakan ini mengakibatkan atap ruman milik Sudarmodjo, Marzuki dan Kusnadi ini rusak. Menurut Suwardi, tetangga depan rumah nahas itu, dia mendengar ledakan yang didahului desingan suara aneh. Saat peristiwa, dia berada sekira 10 meter dari tempat kejadian.

Menurut Evan irawan Akbar, Astronom Boscha Bandung ledakan yang menimpa atap tiga rumah tersebut merupakan rangkaian hujan meteor Eta Aquarid yang akan terjadi 7-9 Mei nanti.

"Untuk memastikan lebih jauh, sebaiknya Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) memberikan keterangan lebih detail," katanya saat dihubungi hari ini (30/04).

Sementara itu, menurut tim dari pusat Pusat Laboratorium dan Forensik Mabes Polri memastikan bahwa benda tersebut adalah benda yang jatuh dari langit.

"Itu adalah hantaman-hantaman dari benda yang berat yang jatuh ke bumi dengan kecepatan yang tinggi hingga menimbulkan kehancuran hingga berdebu-debu," ujar Kepala Departemen Balistik Puslabfor Mabes Polri Kombes Pol Amri Kamil.

Sejauh ini Mabes Polri belum dapat memastikan bahwa benda tersebut berasal dari ruang angkasa. "Kalau dari Puslabfor belum berani menyimpulkan itu benda dari luar angkasa," tambahnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...