Kasus Markus Palsu di TVOne !


Presenter TVOne Indy Rahmawati

Presenter TVOne Indy Rahmawati dilaporkan oleh Mabes Polri ke Dewan Pers dengan tuduhan merekayasa makelar kasus (markus) dalam sebuah wawancara di program khusus TVOne. Mantan presenter SCTV dan ANTV ini dibela oleh media tempat dia bekerja.

"IR atau Indy Rahmawati, kalau memang benar itu yang dimaksud, adalah reporter, produser sekaligus presenter terbaik di TVOne," kata General Manager News & Sport TVOne Totok Suryanto seperti disiarkan dalam Apa Kabar Indonesia Pagi di TVOne, Jumat (9/4/2010).

Totok dengan tegas membantah TVOne melakukan rekayasa saat menayangkan wawancara dengan makelar kasus yang ditayangkan dalam 'Apa Kabar Indonesia Pagi' Maret 2010 lalu. Sebagai televisi yang menjunjung tinggi profesionalisme, menurut Totok tidak mungkin TVOne melanggar kaidah-kaidah jurnalistik.



"Tidak mungkin kami melakukan rekayasa berita," ujarnya. "TVOne adalah lembaga pemberitaan yang menjunjung tinggi azas akurasi," imbuhnya.

Soal bayaran Rp 1,5 juta kepada orang yang diduga markus tersebut, menurutnya itu hal yang lumrah. Bahkan, dia menambahkan, TV0ne bisa mebayar honor 5-6 kali lipat dari Rp 1,5 tergantung tingkat urgensi narasumber.

Sementara Indy Rahmawati pagi ini absen memandu acara Apa Kabar Indonesia Pagi. Indy digantikan presenter Grace Natalie yang bertandem dengan Andry Jarot.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...