Kerusuhan Batam Disebabkan Penghinaan WNA kepada WNI


Kerusuhan yang terjadi di PT Drydock, Kecamatan Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengakibatkan sedikitnya 25 mobil terbakar.

Selain itu sejumlah orang yang termasuk karyawan perusahaan tersebut mengalami luka-luka. Menurut warga Batam Adi Saputra, kerusuhaan dipicu karena.

"Melihat hal itu beberapa warga langsung menyerang WNA tersebut dan menghajarnya hingga babak belur, kerusuhan itupun terus berlanjut, massa pun menyisir dan mengejar sejumlah WNA yang semua berasal dari India," katanya kepada okezone, Kamis, (22/4/2010).

Setelah itu ratusan orang yang tidak terkendali itu melakukan aksi membakar mobil perusahaan. Sedikitnya ada 25 mobil perusahaan dibakar massa. Hingga saat ini situasi di sekitar perusahaan masih mencekam.

Sementara sejumlah warga yang luka dilarikan ke rumah sakit Awal Bros Batam. Sementara ratusan orang masih berjaga-jaga. Ratusan polisi dari Polda Kepri dan Poltabes Batam kini mengamankan situasi.

"Kabarnya ada warga juga yang mati yaitu orang India yang melakukan penghinaan dan jasadnya dibawa ke Pelabuhan Sekijang," katanya.(ful)
Gara-garanya warga india mengatakan "Indonesia Stupid", semua jadi rusuh…

Foto Lain : Batam1, Batam2 , Batam3 , Batam4 , Batam5

Sumber : Okezone
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...