Polisi Jujur Kembalikan Uang 72 Juta !


Meski di luar negeri, tetapi ini bisa jadi contoh aparat di Indonesia. Seorang polisi yang tak bertugas di Spanyol mengembalikan amplop yang berisi uang kontan 6.000 euro (8.000 dolar AS) yang jatuh dari seorang penumpang di stasiun bawah tanah Madrid, demikian keterangan Kementerian Dalam Negeri.

Personil yang tak diidentifikasi tersebut akan naik kereta menuju kota Leon di bagian utara negeri itu pada 16 April, ketika ia melihat amplop tersebut di lantai stasiun yang berada di pusat ibukota Spanyol, kata kementerian itu dalam satu pernyataan.

Di dalamnya ia menemukan lima lembar uang bernilai 200 euro dan 100 lembar uang 50 euro di balik selembar kertas putih yang bertuliskan nama satu perusahaan serta tulisan lain dalam bahasa Inggris.

Personil tersebut, yang biasanya bertugas di Bandar Udara Barajas, Madrid, menghubungi atasannya melalui telepon dari kereta ke Leon untuk melaporkan temuannya.

Polisi dapat melacak utusan perusahaan itu yang namanya tertera pada lembaran kertas yang ditemukan di dalam amplop tersebut, yang telah melaporkan kehilangan uang kontan kepada polisi.

Pria tersebut dapat menggambarkan isi surat itu serta jumlah mata uang yang berada di dalam amplop dan ketika perwira tersebut kembali ke Madrid, ia mengembalikan uang kontan itu kepada pemiliknya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...