Kongo Surga Pemerkosa Paling Mengerikan di Dunia !

Kongo mungkin menjadi salah satu negeri yang paling mengerikan sedunia.

Pejabat Persatuan Bangsa Bangsa menyebut sebagai " Surga Pemerkosa ".
Bahkan para perempuan di sana sampai harus didampingi tentara bila harus ke pasar.
Menurut Pejabat tinggi PBB, Margot Wallstrom, kekerasan seksual terhadap para perempuan adalah pemandangan rutin di wilayah timur Kongo yang didera konflik.

Komisi Tinggi PBB untuk Urusan Pengungsi (UNHCR) pekan lalu mencatat setiap hari ada 14 orang perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual di Republik Demokratik Kongo. Itu sehari terjadi dua kali pemerkosaan.

"Kaum perempuan Kongo masih tidak aman sekalipun di rumah dan kasur mereka sendiri saat malam datang," kata pejabat PBB yang belum lama ini mengunjungi Kongo itu.  Video Kekerasan nya ada disini !

Wallstrom menambahkan, pemerkosaan itu merajalela karena "Hukum tidak cukup ditegakkan di Kongo," kata Wallstrom. Itulah sebabnya dia menjuluki negara itu "Ibu Kota pemerkosaan dunia".

Wallstrom berharap Dewan Keamanan PBB bisa turun tangan untuk mengendalikan situasi di sana. Mereka, kata dia, harus mengubah "dari aturan perang ke aturan hukum" dan "dari peluru ke Pemilu".

Lembaga-lembaga bantuan kemanusiaan internasional sudah sering mengungkapkan keprihatinan soal pemerkosaan di Kongo. Sebagian besar tindak kekerasan seksual itu terjadi di Provinsi-provinsi Kivu Utara dan Selatan di wilayah timur negara itu. Di wilayah tersebut ada sekitar 1,4 juta warga yang mengungsi.

Untuk menekan kasus kekerasan terhadap perempuan di sana, maka misi PBB di Republik Demokratik Kongo (MONUC) didukung 20 ribu personel keamanan. Mereka antara lain bertugas mendampingi para perempuan Kongo yang akan ke pasar atau mencari kayu api dan air, mengembangkan sistem peringatan dini, dan membantu para walikota setempat.

Mantan wakil presiden Komisi Eropa yang bertugas sebagai pejabat tinggi PBB sejak Februari lalu ini mengatakan, mengakhiri kejahatan pemerkosaan merupakan salah satu dari lima prioritas program kerjanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit