Diusir Dari Pesawat Karena Bau !

Selama ini para pengguna setia angkutan udara mungkin sudah terbiasa menghadapi penumpang yang tidak sopan, cerewet dan tipe lain yang membuat terbang tidak menyenangkan.

Namun, kini, mereka harus bersiap menghadapi gangguan baru yang lebih dahsyat: penumpang yang punya bau badan yang sangat luar biasa menyengat hidung. Inilah yang terjadi dalam sebuah penerbangan Jazz Air, maskapai regional di Kanada yang juga melayani penerbangan ke beberapa kota di Amerika Serikat (AS).

Seorang penumpang terpaksa diusir dari pesawat pada awal bulan ini karena bau badannya yang menyengat. "Para penumpang terus menggerutu dan menatap ke arah pria itu," ujar seorang wanita yang duduk di dekat pria itu, kepada The Guardian, koran di Charlottetown, Prince Edward Island, di mana pesawat itu hendak berangkat pada 6 Februari lalu. Penumpang lain menyebut bau yang ditimbulkan pria itu "brutal."

Juru bicara Jazz Air Manon Stuart, mengungkapkan memang ada seorang penumpang yang diturunkan paksa dari pesawat itu.Namun, dia tidak menyebutkan informasi spesifik tentang orang yang terlibat atau alasan mengapa dia diminta meninggalkan pesawat.

"Sebagai sebuah maskapai penerbangan, keamanan dan kenyamanan penumpang serta kru adalah prioritas utama kami. Kalau memang ada situasi yang bertentangan dengan keamanan atau kenyamanan, hal ini akan ditangani secara serius dan dalam situasi seperti itu, maka kru pesawat akan bertindak sesuai kepentingan mayoritas penumpang kami," tutur Stuart.

Menurut Stuart,Jazz Air,seperti sebagian besar maskapai penerbangan, tidak punya kebijakan spesifik untuk bau badan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...