Pansus Century seperti Kisah Nabi Isa


JAKARTA - Ketua Majelis Penasehatan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengkhawatirkan jika nantinya perjalanan Pansus Hak Angket Bank Century DPR akan seperti kisah Nabi Isa yang menghadapi sekelompok warga kampung pendosa yang ingin merajam seorang pezina.

"Kalau ini tidak ada apa-apanya, ini seperti kisah Nabi Isa yang pernah berjalan di satu kampung dan melihat ada seorang wanita yang akan dirajam karena melakukan zina. Nah, nabi Isa pun langsung berkata bahwa yang boleh merajam adalah orang yang tidak pernah berzina.

Dan ternyata dalam satu kampung tidak ada yang merajam dan berarti mereka itu juga pernah berzina, berarti warga kampung itu adalah pendosa semua, sehingga akhirnya orang itu bebas," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan Amien Rais dalam acara diskusi bertema Demokratisasi di Indonesia dan Optimalisasi Political Marketing, di Menara 165, Jalan TB Simatupang, Jakarta, Rabu (17/2/2010).

Selain itu menurut Amien, pansus ini menjadi sebuah test case (ujian) buat anak bangsa. Kalau tidak terjadi apa-apa dalam kasus Bank Century ini berarti benar ini seperti kisah Nabi Isa. "Saya khawatir bangsa kita ini bangsa pendosa yang KPK, Kejaksaan, Kepolisian, Legislatif dan eksekutifnya sami mawon (sama saja)," kelakarnya.

Amien juga berharap bahwa kesimpulan natinya dari pansus sesuai dari data dan fakta yang telah terbuka sebagaimana adanya pelanggaran saat tahapan merger, Fasilitas Pembiayaan Jangka Pendek (FPJP) dan Penyertaan Modal Sementara (PMS).

"Publik semua sudah mengetahui duduk perkaranya dari Robert Tantular sampai Ketua KSSK dan sekretarisnya, dari sikap BI, dan Menteri Keuangan saat itu yang demikian mudah menggelontorkan uang itukan sudah terang benderang. Jadi janganlah yang terang benderang itu digelapkan lagi," ungkapnya.

Sementara itu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, tidak ingin mengomentari lebih jauh terhadap kinerja pansus. Dia lebih memilih untuk menunggu hasil dari pansus nantinya. "Kita tunggu saja hasilnya nanti. Saya harapkan yang terbaik," ujarnya.

Namun JK sedikit menyindir terhadap pemerintah sekarang ini yang berlarut-larut dalam menyelesaikan permasalahan kasus Bank Century. "Kalau saya masih duduk dalam pemerintahan, masalah ini (bailout Century) akan selesai dalam satu minggu," tandasnya.

http://news.okezone.com/read/2010/02/18/339/304745/pansus-century-seperti-kisah-nabi-isa
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...