Yahoo! Akhirnya Gandeng Twitter !


Setahun dipimpin Chief Executive Officer, Yahoo! Inc. banyak berubah. Salah satu yang tampak nyata adalah Yahoo! kini semakin agresif bekerja sama dengan situs-situs lain yang dulu dianggap kompetitor.

Rabu (24/2), Yahoo! kembali mengumumkan langkah baru mereka: menggandeng Twitter. Dengan kerjasama baru ini, maka pengguna Yahoo! bisa mengintegrasikan fitur-fitur Twitter saat membaca surat elektronik atau fasilitas Yahoo lainnya. Mereka bisa membaca status teman atau membalasnya.

Dalam siaran persnya, Yahoo! mengatakan, "fitur-fitur Yahoo! seperti Berita, Keuangan, Hiburan, dan Olahraga bisa menjadi 'real time Twitter update'." Dengan cara itu berita Yahoo! akan mudah disebarkan melalui Twitter.

Yahoo! juga menambakan fitur pencarian dari percakapan di Twitter. Langkah ini persis sama dengan yang ditempuh Google dan Bing milik Microsoft.

Sebelum kerjasama ini, Yahoo! juga telah merangkul kerjasama dengan Facebook dan MySpace. Portal pertama di dunia ini rupanya sadar, saat ini era sosial media atau situs jejaring sosial.

Cara ini diyakini Yahoo! bisa mempertahankan popularitasnya. Sejak Februari ini, Yahoo! memang disalip Facebook. Jumlah pengunjungnya kalah dibandingkan dengan situs bikinan Mark Zuckerberg itu.

Sumber - Tempointeraktif
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...