Game Bakal Raup Rp600 Triliun 3 Tahun Lagi !

Jangan anggap industri game hanya main-main belaka. Sebuah riset memperkirakan, pendapatan industri game dalam tiga tahun mendatang akan mencapai Rp607 triliun lebih.

Demikian diungkapkan oleh peneliti pasar Strategy Analytics seperti dikutip dari Joystiq, Sabtu (20/2). Diperkirakan pertumbuhan penjualan akan terjadi baik secara digital maupun kepingan fisik.

Lebih lanjut, penelitian itu menyebutkan industri game online akan mengalami pertumbuhan pesat 18,7% per tahun. Akibatnya, pada 2013, nilainya mencapai US$24,8 miliar (sekitar Rp231 triliun) yaitu 38 persen total nilai industri game kelak.

Martin Olausson, analis dari Strategy Analytics, mengatakan bahwa saat ini makin banyak perangkat game yang terhubung online. "Sumber pendapatan baru dari sektor online pun akan terus bermunculan di pasar," ujarnya.

Pada 2009, pendapatan industri game mencapai sekitar US$46,5 miliar (sekitar Rp435 triliun). Pada 2013, menurut analisa Strategy Analytics, nilainya bisa mencapai US$64,9 miliar (sekitar Rp607 triliun).

Sumber - Detikinet
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...