Microsoft dan Yahoo Siap Gempur Google !



Microsoft Corp. dan Yahoo Inc. memutuskan beraliansi dalam menghadapi Google, dalam persaingan teknologi mesin pencarian di dunia maya.

Departemen Hukum Amerika Serikat dan Komisi Eropa telah menyepakati kerjasama kedua perusahaan itu Kamis kemarin (18/2). Pihak Departemen Hukum Amerika menyambut baik kerjasama itu, karena saat ini keuntungan Google di pasar mesin pencarian internet berada di peringkat teratas.

Awal kerjasama dimulai dari pendekatan Microsoft ke Yahoo pada akhir 2006, dan mendapat sambutan di awal 2007. Pada 2008, Microsoft menantang Yahoo agar menjual seluruh asetnya, dengan tawaran harga US$ 47,5 miliar. Namun Yahoo tak memberi respon.

Kini Yahoo malah berencana 'bersandar' pada teknologi mesin pencari Microsoft, untuk menaikkan keuntungannya, yang saat ini tengah merosot. Saat Microsoft membuka tawaran terakhirnya sebesar US$ 33 per bagi hasil terhadap Yahoo pada Mei 2008, pendapatan Yahoo mulai menurun. Pada Kamis (18/2), tercatat pendapatan per bagi hasil Yahoo hanya US$15,54.

Untuk itulah Microsoft akan menghitung kesepakatan 10 tahun kerjasama dengan Yahoo, untuk menyaingi dominasi Google dalam pasar mesin pencarian internet.

Sumber - Tempointeraktif
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit