Telkom Luncurkan Portal Musik !

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berpartisipasi memajukan industri musik dan mengurangi pembajakan dengan memperkenalkan portal musik yang saat ini dalam tahap open versi Beta yakni FullTrek.Com. Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menyatakan situs musik ini merupakan layanan musik digital legal yang menyediakan fungsi download dalam format full track, Ring Back Tone (RBT), music video, dan ringtone.

Menurut Eddy, dalam pengenalan produk terbarunya ini, Telkom Indonesia bekerjasama dengan RPM (Royal Prima Musikindo) dengan menyelenggarakan "Fulltrek Karaoke Contest" pada Sabtu (20/2) malam di Jakarta. ''Acara ini diadakan selain menjadi pengenalan portal musik www.FullTrek.Com, juga menjadi platform sarana pengembangan industri kreatif khususnya di bidang musik, serta mencari bibit penyanyi yang unggul dalam bernyanyi melalui ajang karaoke,'' kata Eddy dalam siaran persnya yang diterima Repubika, Minggu (21/2).

Eddy memaparkan, FullTrek.Com merupakan salah satu bukti keseriusan Telkom untuk memasuki bisnis content. ''Beberapa waktu lalu kami juga menyelenggarakan acara 'Speedytrek Indie Nation', sebuah ajang kompetisi band indie nasional, yang akan dilaksanakan secara online dan off-air,'' kata dia. Menurut Eddy, SpeedyTrek Indie Nation ini merupakan ajang pencarian bakat musisi-musisi muda indie berbakat.

Pada tahap perkenalan ini, kata dia, FullTrek.Com menyediakan koleksi sekitar 13 ribu lagu, yang dikumpulkan dari kerja sama dengan label-label musik Indonesia dan para content provider. Pelanggan diharapkan dapat menikmati musik Indonesia secara legal. FullTrek.Com juga menggundang semua komunitas musik Indonesia bekerja sama membangun industri musik Indonesia melalui fasilitas online digital musik di FullTrek.Com.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit