Facebook Ancam Dominasi Google!

Selama ini pencarian situs di internet masih didominasi oleh 'Google Search' di mana orang selalu menggunakan fasilitas ini untuk mencari sesuatu di internet. Tapi kini, sebuah studi kasus di Amerika memberi pernyataan yang membuat Google merasa terancam.

Betapa tidak, studi itu menyatakan, bahwa dengan banyaknya pengguna facebook di Amerika khususnya, orang mulai sering menggunakan fasilitas 'pencarian' milik facebook guna menemukan seseorang. Lihat saja design barunya yang memfasilitasi pencarian yang makin diperkaya:

Menurut situs comScore, saat ini Google masih mendominasi dengan 2/3 pasar pencarian di Amerika, namun jumlah ini turun dari 65.7% pada Desember 2009 menjadi 65.4% pada Januari 2010.

Google memang masih kuat, dan facebook hanya mencatat pencarian di bawah 400 juta pada Januari 2010, sebuah peningkatan 13% dari bulan Desember. Jika ini berlanjut, bukan mustahil Google akan makin was-was dengan Facebook.

Mungkin saja angka-angka ini nantinya akan kembali bergeser. Google menaruh harapan besar pada Buzz. Atau bisa jadi malah facebook yang mengambil-alih singgasana pencarian!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...