Orang Kaya Pilih Facebook,Orang Kota Pilih Twitter !


Popularitas Facebook sebagai jejaring sosial dunia maya bertambah hari semakin maningkat. Jika awalnya Facebook terbatas hanya untuk mahasiswa dan pihak universitas, namun dalam beberapa tahun Facebook mampu meraih massa lebih banyak.Berbeda dengan MySpace, yang selalu terbuka untuk massa lebih luas.

Namun, kini keduanya tumbuh menjadi kelas yang berbeda. Pengamatan dari perusahaan peneliti market, Nielsen, menguji segmentasi jejaring sosial yang berbeda untuk menyediakan data bagi advertiser dan membuat top tiga populasi jejaring sosial terbaik.

Nielsen mencatat bahwa pengguna Facebook lebih banyak menggunakan situs professional LinkedIn daripada pengguna MySpace.Hal tersebut menurut Nielsen, mengindikasikan bahwa pada dasarnya pengguna Facebook adalah usia dewasa dan lebih kaya dibandingkan anak muda yang menggunakan MySpace.

Study ini bukanlah yang pertama kalinya. Tahun 2007 seorang siswa UC Berkeley PhD, Danah Boyd mencatat perbedaan Facebook dan MySpace.Ia menyatakan bahwa MySpace adalah jejaring social untuk anak-anak muda yang mungkin ada atau tidak mengikuti bangku
perkuliahan. Sedangkan Facebook berkembang menjadi kelas yang lebih tinggi atau level usia remaja ke atas.

Penelitian Nielsen lainnya menunjukkan bahwa pengguna Twitter dan blogger kebanyakan adalah orang kota, yang hidup di kota besar seperti New York, San Francisco, Chicago, dan Los Angeles.

Sementara itu report dari Pew Internet & American Life Project menyatakan bahwa tidak setiap pengirim tweet dan blogger lebih kaya daripada yang tidak. Namun, sebanyak 18 persen dari mereka yang merupakan pengguna Facebook, yang ternyata memiliki kekayaan yang banyak.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...