Pejabat yang Disebut Baiknya Mundur daripada Dipaksa Rakyat !

Amien Rais meminta agar pejabat yang disebut bertanggung jawab dalam kasus Bank Century untuk segera mengundurkan diri dari jabatannya saat ini, daripada dipaksa oleh rakyat untuk mundur.

"Terlepas dari jasa-jasanya, mundur lebih bermanfaat dari pada dimundurkan. Itu elok sekali. Kalau mereka diberhentikan, saya yakin demonstrasi akan `kempes`, huru hara akan hilang dan publik akan terpuaskan. Tetapi pemberhentian itu perlu ketegasan dan keberanian Presiden," kata Amien Rais, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional kepada pers di kediamannya di Jakarta, Rabu (24/2).

Alternatif lain, lanjut Amien, pejabat yang bertanggung jawab terhadap kasus Bank Century tersebut "diamankan".

Ketika ditanya apa artinya "diamankan", Amien mengatakan, artinya dilindungi, pemerintahan terus saja berjalan seperti tidak terjadi apa-apa.

"Jika alternatif `mengamankan` itu diambil, menurut saya, resikonya akan lebih besar karena publik sudah begitu tahu masalah tersebut sehingga gelombang demonstrasi yang tadinya ribuan orang, mungkin bisa jadi jadi puluhan ribu orang dan ini menjadi suatu yang tidak mudah untuk diselesaikan," ujarnya.

Sumber berita
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...