Ponsel Canggih Bertenaga Matahari !


Perusahaan ponsel asal Prancis, Sagem, berduet dengan Puma, salah satu merek terkenal di dunia olahraga. Mereka membuat smartphone 3G bertenaga matahari yang dirasa cocok bagi pecinta olahraga.

Seperti dikutip dari Techtree, Rabu (17/2/2010), dalam gelaran Mobile World Congress (MWC 2010) di Barcelona Spanyol, ponsel bernama Puma Phone tersebut dipamerkan kepada publik.

Seperti kebanyakan smartphone lain, ponsel ini memiliki resolusi 240x320 pixel. Puma Phone dilengkapi solar-cell bertenaga matahari yang terletak di bagian belakang ponsel. Uniknya, pengguna akan mendapatakan poin saat 'menjemur' ponsel ini. Poin yang terkumpul nantinya dapat ditukar menjadi hadiah di Puma Store.

Sebagai ponsel yang ditujukan bagi pecinta olahraga, Puma Phone memiliki fitur seperti: Analog Stopwatch, Pedometer, Yachting Compass, GPS run tracker serta GPS bike Speedo. Alhasil ponsel ini akan sangat serasi bila disandingkan dengan seorang atlet.

Selain tenaga matahari, Puma Phone juga memiliki baterai Li-Ion 880 mAh, dengan koneksi 3G. Produk ini bakal dipasarkan mulai April mendatang. Sayang, Puma sendiri belum mau membocorkan harganya.

(Titus/And/dtc)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...