Bikin Sendiri Situs Jejaring Sosial ala Facebook Tanpa Biaya !

Sobat termasuk netter yang aktif di Facebook, pernahkah terbayang untuk membuat sendiri situs jejaring sosial sendiri? Mungkin di pikiran Anda terbayang kumpulan script-script rumit yang harus diedit dan domain yang berbayar. Padahal sebenarnya ada cara gratis untuk mebuat situs seperti itu. Dengan mudah tanpa script, tanpa upload, dll. Gunakan saja Ning.com!

Ning.com merupakan situs penyedia layanan buat kamu yang pengen bikin situs jejaring sosial sendiri. Situs yang dihasilkan menurut Akang cukup baik. Di situs yang sobat bikin akan ada banyak fasilitas serupa dengan situs jejaring sosial lainnya. Member yang sudah daftar bisa update status, upload foto, bikin note sendiri, atau bahkan chatting sesama member! Anggotamu juga bisa buat grup atau gabung ke grup yang sudah ada, lho... Mirip FB beneran kan..?

Cara bikin situs di Ning.com gak susah amat koq. Kunjungi Ning.com, isikan nama situsmu. Lalu sobat isi url untuk situs friends sobat, misal wartegsoft.ning.com (tentunya dengan domain .ning.com). Setelah itu sobat akan dimintai data-data semisal username, password, ttl, dan lain-lain. Isi semuanya lalu cek email verifikasi. Setelah itu tinggal ikuti prosedur yang diminta.

Wow, gak susah kan bikin situs Friends sendiri. Jangan lupa, deskripsikan secara jelas dan gamblang dan semenarik mungkin untuk menarik minat orang gabung. Lalu tinggal setting situsmu agar menarik seperti menambahkan fitur chatbox, video, blog, forum, music, maupun event. Kalo sobat bosan dengan template/theme default, bisa juga ganti tema sesuai dengan keinginan. Kalo bosan dengan yang sudah ada, edit sendiri templatemu melalui menu advanced. Pokoknya Ning.com gak pernah tanggung-tanggung deh klo ngasih fasilitas. Terakhir, klik Launch!

Sekarang Sobat bisa lihat sendiri situs jejaring sosial milik sobat sendiri. Dan selanjutnya yang paling penting tentu saja, mengajak teman Sobat gabung di situs barumu.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit