Festival Tari Perut se-Asia Digelar di Bali


Metrogaya-Para penari perut dari 15 negara di Asia, akan berkumpul di Bali untuk mengikuti festival tari perut bertajuk "Asian Belly Dance Festival 2010" pada 25 hingga 28 Februari di Ayodya Resort, kawasan wisata Nusa Dua. Para penari akan melakukan lokakarya, parade budaya, atraksi tari, kompetisi, bincang-bincang dan bazar.

Dilansir dari Antara, festival itu akan menghadirkan maestro tari perut dunia, Jiliana dari Amerika Serikat. Selain sebagai juri, Jiliana juga menjadi instruktur dalam salah satu lokakarya.

"Selain itu Jiliana juga akan menampilkan pertunjukan 'belly dance' teatrikal dan kolosal yang pertama kalinya di Indonesia," kata Felix Rusli, anggota panitia festival itu.

Felix menambahkan, maestro tari perut Indonesia, Suzanna Hutabarat-Tibble, dari Hareem Queen Belly Dance juga akan hadir. Suzanna sekaligus menjadi ketua umum pelaksanaan kegiatan festival tari perut itu.

Peserta dari 15 negara yang sudah mendaftarkan diri adalah Indonesia, Singapura, Filipina, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Jepang, India, Thailand, China dan Korea Selatan. Bahkan Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, serta Afrika Selatan juga bersedia berpartisipasi.(yc/antara)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...