Panduan Membuat Akun Facebook Bagi Pemula !

Hari gini belum punya account facebook ? .....ini mungkin hanya guyonan teman-teman yang sudah punya account facebook. Bagi yang belum dan ingin punya account facebook ikuti panduan buat facebook ini supaya tidak bingung. Yang jelas siapkan alamat e-mail anda dulu (recomended gunakan xxxx@Gmail.com This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it ) dan mari kita mulai buat facebook ini :

   1. Masuk ke halaman muka facebook
   2. Ketemu 5 kolom bertajuk Sign Up – it's free and anyone can join? Ok, isi kolom tersebut.
   3. Nama lengkap anda di kolom Full Name
   4. Alamat e-mail (Yang anda gunakan) di kolom Your Email
   5. Password yang anda inginkan di kolom New Password
   6. Jenis kelamin anda di I Am, Male untuk laki – laki dan Female untuk perempuan
   7. Tanggal lahir anda di birthday
   8. Klik Sign Up.
   9. Setelah mengklik sign up, anda akan derikan sebuah captcha, atau image verification. Satu metoda untuk memastikan apakah anda benar – benar manusia atau hanya spambot, program spamming. Sekarang, perhatikan tulisan acak yang tertera, lalu tuliskan di kolom Text in the box. Klik sign up lagi

Security Check, memastikan anda adalah manusia. Ketikkan dalam boks tulisan acak yang anda lihat
cara facebook

Setelah prosedur ini, halaman berisi terima-kasih-untuk-sign-up-selanjutnya-cek-email-anda akan muncul . Sekarang, buka account e-mail anda.
Sebentar, Tidak bisa sign up facebook? Anda ditolak oleh Facebook?

Facebook memiliki sistem verifikasi penamaan yang cukup ketat. Mereka (sebenarnya) hanya mengizinkan penggunaan nama asli anda sebagai display name. Jika anda menggunakan nickname, terutama yang mengandung unsur numerik, atau menggunakan font besar kecil menyebalkan ala abg s3P3rt1 iN1, siap – siap mengisi kolom lagi karena permintaan aplikasi sebagai anggota anda akan ditolak.

Ok, sekarang sudah masuk account email anda?

Sudah menerima e-mail verifikasi dari facebook?

Sekarang buka emailnya, dan klik link yang diberikan pada e-mail tersebut

Anda dibawa ke sebuah halaman facebook! Account facebook anda sudah jadi !!!!! horeee..

Facebook berusaha membuat aplikasinya senyaman mungkin digunakan. Maka dari itu, halaman pertama yang anda jumpai sekarang adalah halaman getting started. Panduan memulai untuk facebook.
Memulai Aktifitas Anda di Facebook

   1. Sekarang, anda di hadapkan dengan fitur "import friend" dari account e-mail anda. caranya mudah, cukup tulis alamat email dan password anda. Tapi jika anda enggan, lewati saja dengan menekan link skip this step di bawah
   2. Sekarang, anda di hadapkan dengan form Fill Out Yor Profile Info. Isi informasi anda mengenai sekolah, universitas, dan tempat kerja anda, hal ini akan memudahkan fitur "friend finder" nantinya
   3. Setelah langkah kedua, anda akan diberikan form kosong untuk memilih network. Network di facebook merupakan fitur pembagian yang serius, dan jangan main – main dengan hal ini. Klik link other countries di bawah kolom, lalu pilih Indonesia. Klik Join.

OK! cara daftar facebook atau Proses mendaftarkan diri anda ke facebook sudah beres. Memahami cara menggunakan facebook atau panel facebook dapat anda lakukan seiiring dengan perjalanan waktu. Namun secara garis besarnya, pemahaman dasar mengenai panel – panel facebook akan kita bahas di post selanjutnya.

Sekarang, anda bisa mulai ber eksperimen dengan berbagai fitur facebook. Mulai dari mana?

    * Mulai dengan mengisi profile anda, agar orang lain dapat menemukan anda dengan mudah
    * Mulai cari teman anda, dan tambahkan ke friendlist! kita akan melakukan networking kan?


Halaman awal facebook anda yang kosong. Segera isi agar anda dapat dikenali oleh yang lain. Bila ingin masuk ke facebook anda harus login dulu lho...dengan username dan password yang anda buat waktu mendaftar.

(ono)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit