Abaikan E-Mail, 10 Tentara Tewas !

London - Terlalu lama mengabaikan pesan e-mail dalam inbox bisa membuat seseorang ketinggalan informasi berharga. Bahkan gara-gara mengabaikan sebuah e-mail pula, puluhan tentara harus tewas.Tepatnya, sebuah pesawat Hercules milik Angkatan Udara Inggris, RAF, jatuh ditembak lawan di Irak sehingga menewaskan sepuluh penumpangnya beberapa saat lampau.

Menurut penyelidikan, insiden ini terjadi akibat pengabaian sebuah pesan e-mail dari intelijen. Dalam pesan e-mail tersebut, disebutkan bahwa pihak lawan kemungkinan membawa roket anti pesawat di wilayah sekitar Bahgdad. Pihak tentara yang menerima rupanya mengabaikan pesan email tersebut sehingga anggota mereka tetap melintasi jalur berbahaya itu.

Jika saja e-mail itu disebarluaskan secara dini, nyawa para tentara tersebut kemungkinan bisa diselamatkan. Pesawat Hercules yang mereka pakai seharusnya memang tidak melalui area berbahaya itu untuk menghindari penembakan.Insiden ini pun menimbulkan pertikaian dan saling menyalahkan. Seorang tentara yang mengetahui keberadaan e-mail mengatakan, ia mengira rekannya sudah menyebarluaskan pada anggota yang lain. detikinet.com
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...