Bisnis Sarang Semut di Pekanbaru Sangat Menjanjikan



Pekanbaru, (berita2(dot)com) : Warga Pekanbaru mulai merminati bisnis sarang semut (Myrmecodia jack) dalam setahun terakhir ini karena bisnis herbal alami yang berasal dari tanah Papua itu selain bermanfaat bagi kesehatan juga bernilai ekonomis tinggi.

Erman (48), pemilik usaha herbal sarang semut saat ditemui di Pekanbaru, Selasa (16/2), mengatakan, bisnis yang telah digelutinya dalam setahun terakhir berjalan lancar dan disenangi masyarakat.

"Awalnya di Pekanbaru ini saya sendiri yang membuka usaha penjualan sarang semut, namun kini telah banyak produk serupa yang dijual pedagang karena bisnis ini selain menarik minat pedagang karena harga jualnya tinggi juga banyak diminati pembeli," katanya.

Menurut dia, masyarakat membeli sarang semut karena manfaatnya sebagai pengobatan alternatif. Herbal sarang semut dapat mengobati berbagai macam penyakit seperti kanker, tumor, reumatik, gangguan jantung, stroke, ambeien, hingga dapat melancarkan air susu ibu.

"Herbal sarang semut ini sudah banyak digunakan orang untuk pengobatan berbagai penyakit. Alhamdulillah sudah banyak yang sembuh. Herbal ini berguna sebagai obat alami bagi mereka yang ingin kesembuhan tanpa pengobatan medis," tambah Erman.

Ia mengatakan, selain menjual bahan baku herbal sarang semut ia juga menjual minuman herbal tersebut yakni teh sarang semut dan teh telor sarang semut.

Sarang semut yang ia jual merupakan sarang semut yang didapat dari Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat dan dari Provinsi Papua. Dua tempat tersebut merupakan daerah yang paling banyak ditemukan sarang semut.

Erman mengatakan bahwa herbal yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit itu ia dapatkan dari agen tetapnya. Sarang semut yang ia jual merupakan sarang semut yang didapat dari Kepulauan Mentawai dan Provinsi Papua.

Menurut dia, herbal yang digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit itu ia dapatkan dari agen tetapnya. Harga sarang semut yang ia jual bervariasi mulai dari Rp50.000,00 sampai Rp800.000,00 tergantung jenis dan ukuran.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...