Tips Berhenti Merokok dengan Konsumsi Permen !

Berhenti merokok tidaklah mudah. Paling tidak pengalaman sahabat saya
yang berusaha menghentikan kebiasaan merokoknya ini bisa menjadi
pelajaran. Jika memang berniat untuk berhenti merokok harus mempunyai
keinginan dan tekad yang kuat.

Sahabat saya yang pecandu rokok berniat untuk berhenti merokok.
Sahabat saya yang pernah bersepeda bersama saya ini mulai sadar bahwa
selain mengganggu kesehatan tubuh penghisapnya, rokok juga merugikan
kesehatan orang-orang di sekitarnya. Bahkan mempunyai peran yang
signifikan bagi meningkatnya pemanasan global. Bayangkan berapa banyak
karbondioksida yang terlepas ke udara dari mulut-mulut para perokok,
katanya.

Dengan tiga pertimbangan itu, ia memutuskan untuk berhenti merokok.
Permasalahannya, ketika tidak mengonsumsi rokok mulutnya terasa asam.
Dan itu membuatnya tersiksa. Saya berusaha memberikan tips, biar
mulutnya tidak terasa asam ganti saja dengan mengonsumsi permen.

Dan ternyata tips saya tersebut dilaksanakan. Sahabat sayapun banting
stir. Jika sebelumnya isi sakunya adalah bungkus rokok sekarang isi
sakunya berganti menjadi permen.

Sebulan kemudian saya bertemu kembali dengan sahabat saya tersebut.
Iseng-iseng saya menanyakan usahanya untuk berhenti merokok. Jawabnya,
"Gila, tips kamu mantab. Sekarang saya mempunyai hobi baru; mengunyah
permen sambil menghisap rokok."

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Uang Masuk ke Rekening Tiap Menit