Google Cegah Orang Bunuh Diri !


Google mulai menawarkan solusi bagi orang yang mencari hasil pencarian berhubungan dengan bunuh diri. Google akan menampilkan telepon berwarna merah di sisi atas halaman. Gambar sebuah telepon berwarna merah akan muncul di sisi atas daftar pencarian, termasuk beberapa nomor yang bisa dihubungi ke Pusat Pencegahan Bunuh Diri Nasional AS.

Harian The New York Times, sebagaimana dirilis inilah.com, Selasa, 6 April, mendaftarkan beberapa kata kunci yang bisa memicu munculnya nomor telepon tersebut, di antaranya "cara melakukan bunuh diri" atau "pemikiran bunuh diri". Namun, kata "Saya ingin mengakhiri hidup" gagal mengeluarkan informasi hotline.

Kepala Strategi Kesehatan Google mengatakan, bahwa pertama kali Google mengaplikasikan taktik serupa untuk pencarian "kontrol racun". Orang tua yang khawatir, menginformasikan pada Google bahwa sulit bagi mereka menemukan nomor darurat saat anaknya menelan sesuatu yang diperkirakan berbahaya. Google kemudian mengeluarkan hasil pencarian untuk kontrol racun dengan menampilkan nomor gawat darurat yang bisa dihubungi secara menonjol. (int)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...