Pendiri Astra Internasional Meninggal !


Pengusaha besar Indonesia yang juga pendiri PT Astra Internasional, William Soeryadjaya, meninggal dunia di Rumah Sakit Medistra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (2/4) malam.

"Beliau meninggal dunia Jumat malam sekitar pukul 22.50 WIB setelah dirawat cukup lama," kata seorang petugas jaga RS Medistra.

Jenazah Soeryadjaya masih berada di kamar ICCU hingga pukul 00.30 WIB Sabtu (3/4) dini hari. "Jenazah beliau masih di rumah sakit sembari menunggu dibawa ke rumah duka di Jalan Gatot Subroto Jakarta," ujar petugas itu.

Pengusaha kelahiran Majalengka 20 Desember 1923 yang akrab dipanggil Om William ini mampu membangun PT Astra Internasional yang merupakan 'salah satu mimpinya' pada 1957.

Dalam waktu 13 tahun, sebanyak 72 perusahaan bernaung di bawah bendera perusahaan yang didirikannya itu. Jumlah perusahaan yang bernaung di bawah PT Astra terus bertambah menjadi sekitar 300 buah yang tidak hanya bergerak di sektor otomotif namun juga keuangan, perbankan, perhotelan dan properti.

Kini PT Astra Internasional Tbk tumbuh menjadi perusahaan besar yang kiprahnya diakui secara nasional dan internasional, termasuk tiga kali mendapat pengakuan dari Majalah AsiaMoney.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...